Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan Banyak Loot di Game Clash of Clans TH 7 - TH 10

doflatenaft.blogspot.com
Selamat datang kembali di blog Doflatenaft ini :) kali ini saya akan membagikan sebuah tips dan trick mendapatkan banyak loot atau rampasan di game clash of clans untuk Town Hall level 6 sampai Town Hall level 10.

Saya membuat tips dan trick untuk TH 7 - TH 10 karena tips ini akan tidak begitu berguna bagi TH 1- TH6 dan juga TH 10. Tips yang saya bagikan ini akan menghemat waktu dan juga hemat elixir dan dark elixir kamu, silahkan dibaca tips dan tricknya dibawah ini.


PASUKAN

Pasukan yang saya gunakan disini adalah goblin dan archer, spell petir/kilat dan juga pahlawan seperti barbarian king dan archer queen (Optional : kamu bisa mengganti goblin dengan barbarian, sesuka kamu memilih yang mana dan juga mengganti beberapa goblin dengan skeleton bomb untuk menghancurkan tembok), kenapa ? karena goblin dan archer cepat dilatihnya dan juga biaya pembuatan dengan elixir yang sedikit serta mereka juga memiliki kapasitas di kamp latihan cuman 1, jadi kamu bisa membuat banyak pasukan gobcher. Jika kamu bosen menambahkan mereka berdua dengan nilai yang sama di barack kini sudah tersedia fitur latih cepat, sehingga kamu bisa membuat pasukan yang sama dengan 1x tekan tombol, untuk membuat suatu kombinasi pasukan kamu bisa menekan edit > pilih pasukan dan spell yang akan dipakai > simpan.
Kenapa saya memilih spell petir bukan memilih spell yang lainnya ? karena jika ada bangunan pengumpul seperti gold/elixir/dark elixir bisa menggunakan spell ini (INGAT !! Bukan storage tapi pengumpul), hal yang paling biasa saya temui adalah pengumpul dark elixir berada di dalam, maka saya menggunakan spell petir aja buat ngehancurin dan mendapatkan dark elixirnya, atau juga kamu bisa menghancurkan mortar yang jangkauan serangnya mengenai bangunan pengumpul.


TARGET
Target yang saya pilih adalah musuh yang sudah tidak on lagi, serta memiliki nilai loot yang banyak tentunya, selain itu juga pilihlah musuh yang bangunan pengumpul-pengumpulnya penuh dan diluar serta bangunan storagenya kosong yang tidak ada isinya. Ini adalah hal yang harus diperhatikan dalam memilih target, jangan sampai kamu memilih target yang salah, nanti akan rugi sendiri.

Gambar diatas adalah contoh storage yang kosong dan juga bangunan pengumpulnya penuh, perhatikan gambar diatas yang diberi kotak merah.

Hal yang harus diperhatikan adalah :
1. Bangunan Storage kosong alias tidak ada isinya, contohnya liat gambar,
2. Ada banyak makam disekitar desa,
3. Pangkat Trofi kosong,
4. Pilih target yang hadiahya diatas 280k (untuk elixir dan gold) dan 1000 dark elixir
5. Tidak ada bangunan yang sedang diupgrade (ini menandakan bahwa sang pemilik tidak main lagi),
6. Jika lawannya adalah TH 9 atau TH 10, X-Bow nya tidak ada isinya (belum diisi ulang) dan juga Inferno Towernya tidak menyala maka otomatis jebakan yang ada pun sudah off. Contoh X-Bow yang sudah tidak diisi ulang lihat gambar diatas dan inferno yang tidak diisi ulang sudah tidak berwarna merah.
7. Pilihlah target yang bangunan pengumpul gold, elixir dan dark elixir yang berada diluar tembok dan jauh dari jangkauan mortar. (Kalau bangunan pengempul ada di dalam tembok bisa dihancurkan dengan spell petir atau juga menggunakan bomb skeleton yang bangunan penyerang lainnya sudah dipancing untuk menyerang goblin/archer kamu supaya bomb skeleton bisa menghancurkan temboknya dengan sempurna)


BINTANG
Jika kamu sudah mendapatkan semua lootnya kamu bisa end battle/mengakhirkan loot kamu dengan pasukan yang tersisa (ini juga akan menghemat waktu dan elixirmu) atau jika kamu tidak mau pangkat trofi kamu turun, kamu bisa menghancurkan 50% bangunan musuh kamu, maka kamu akan mendapatkan bonus bintang dan juga trofi kamu tidak akan berkurang, maka disitulah fungsi archer dan hero untuk menghancurkan bangunan selain storage/pengumpul.

 

Untuk TH 1-6 bisa memakai pasukan yang sekiranya sudah mahir ketika menyerangnya dan usahakan mendapat bintang 3 dan mengumpulkan bintangnya sampe penuh, karena akan mendapatkan reward bonus dan akan disimpan di clan castle.

Untuk TH 11 bisa menggunakan pasukan lava hound dan ballon untuk meloot dan menaikan trofinya karena untuk TH 11 musuhnya masih banyak yang aktif, tapi tidak ada salahnya mencoba tips diatas :D

Biasanya admin dengan modal elixir 170k bisa mendapatkan loot kurang lebih 300k-600k 1x loot untuk gold dan elixirnya dan 1000-4500 dark elixir 1x lootnya, biasanya kalau admin lagi main bisa sampai 2-5x nyerang dengan jeda waktu yang tidak terlalu jauh, maka dengan itu admin cepat mengupgrade bangunan dan juga pasukannya, buat para clasher bisa mencoba tips diatas.

Saya pamit undur diri sampai jumpa di postingan selanjutnya :D
 

Share this :

Previous
Next Post »