5 Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Uang, siapa yang tidak tahu uang dijaman modern ini, mungkin sebagian besar orang di bumi ini tahu apa itu uang, uang merupakan alat tukar menukar suatu barang, dengan uang, kita bisa menukarkannya dengan berbagai jasa ataupun barang. Namun, bagaimana cara kita mendapatkan uang ? suatu pemerintah negara tentu tidak akan membuat uang dan membagikannya secara percuma begitu saja, untuk mendapatkan uang, kita harus berusaha dengan bekerja. Uang yang kita hasilkan tentu tergantung dari seberapa besar usaha yang kita lakukan dan seberapa besar pengorbanan yang sudah dilakukan, karena usaha tidak akan membohongi hasil. Sekarang, bagaimana caranya kita mendapatkan uang dari internet ? emangnya bisa ? apakah uang yang dihasilkan dari internet itu adalah halal ? pertanyaan-pertanyaan diatas bisa dijawan dan bisa diselesaikan dan bisa dijawab.

Q : Apakah bisa kita semua mendapatkan uang dari internet ?
A : Bisa.

Q : Apakah ada batasan umur untuk mendapatkan uang dari internet ? dan berapakah itu
A : Ya, saya menyarankan kamu semua sudah berada diatas 17+ untuk menghindari hal-hal negatif yang ada di internet. Dikarenakan anak-anak akan dengan mudah menyerap segala sesuatu yang dia lihat.

Q : Apakah uang yang dihasilkan dari internet itu adalah uang halal ?
A : Bisa ya, bisa tidak. Tergantung dari cara kamu mendapatkannya, apabila kamu menggunakan cara yang licik, misalkan menggunakan spam klik, melanggar peraturan dari pihak penyedia, dll. maka uang yang kamu hasilkan menjadi haram. Akan menjadi uang halal apabila kamu menggunakannya dengan cara positif, menaati peraturan (agama maupun web penyedia), sportif, serta jujur.

Q : Berapa batas maksimal kita mendapatkan uang dari internet ? dan seberapa besar uang yang akan kita dapatkan dari internet ?
A : Tidak terbatas, selagi kamu mau berusaha kamu akan semakin banyak mendapatkan uang, hasil tergantung dari usaha.

Q : Bagaimana cara kita mengambil uangnya dari internet ?
A : Kita bisa menggunakan ATM online, tergantung dari tempat kita mendapatkan uangnya, disana akan disediakan beberapa atm online yang bisa dipakai, ATM online yang sering digunakan adalah ATM berstandar internasional, seperti Paypal, Payoneer, Payza, dll.

Q : Bagaimana cara kita mendapatkan uang dari internet ?
A : Ada beberapa cara agar kita bisa mendapatkan uang dari internet, disini saya akan memberikan ilmu saya tentang apa yang saya ketahui untuk anda semua, agar kita bisa saling berbagi ilmu.

Dibawah ini adalah 5 cara yang pernah saya lakukan untuk mendapatkan uang di internet.

1. Bisnis Iklan
Didalam kategori ini, kita bisa mendapatkan uang dari iklan, bagaimana caranya ?

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuat blog atau website ataupun wap, disini saya akan menyebutkan blog sebagai wakil dari mereka bertiga karena mempunyai blog tidak perlu pemahaman bahasa program yang terlalu dalam. Ketika kalian sudah membuat hal-hal yang tadi saya sebutkan, kalian mulai bisa memulai untuk berbisnis iklan.

Langkah kedua, Setelah kalian mempunyai blog, kamu bisa mendaftar di berbagai macam penyedia iklan, seperti google adsense ataupun kalian bisa menemukan web penyedia iklan lainnya, iklan ini biasa disebut iklan PPC (Pay Per Click) ketika kamu sudah mendaftar dan menautkan blog kamu di web penyedia iklan dan memasang sebuah banner di blog kamu (banner web penyedia iklan), kemudian ada yang mengklik banner tersebut, maka anda akan menerima beberapa dollar, semakin banyak yang mengklik maka semakin banyak anda mendapatkan uang.  Dollar yang dihasilkan tergantung dari penyedia layanan iklan tersebut, ada yang 0,00015. 0,00020 dan lain sebagainya, jadi tidak berarti 1 klik = 1 dollar, tapi beberapa ratus klik/ribuan klik = 1$. Gunakanlah cara halal, jangan mengklik iklan anda sendiri, karena itu merupakan sebuah pelanggaran maka uang yang dihasilkan itu juga haram karena menipu sang admin.

Adapun cara lain, ketika blog anda sudah terkenal, memiliki pagerank dan pengunjung yang tinggi, maka cepat atau lambat ada yang akan mengkontak kalian untuk berbisnis iklan dengan anda, misalkan ada sebuah perusahaan yang ingin menjajakan websitenya, kalian disuruh memasang banner perusahaan tersebut dengan imbalan dia akan membayar uang kepada anda, misal Rp.200.000 perbulan untuk sewa ruang iklan di blog anda. Ketika masa kontrak habis, kalian bisa mengganti banner atau papan iklan tersebut dengan perusahaan lain yang sudah mengkontak kamu terlebih dahulu.


2. Bisnis Game Online

Bisnis yang satu ini merupakan bisnis yang pendapatannya lumayan besar, akan tetapi kalian juga harus mengorbankan waktu yang lumayan banyak dibandingkan bisnis iklan, jika ketika kamu off di internet akan tetapi orang yang sedang mengunjungi blog anda kemudian mengklik iklan anda maka uang tetep ngalir, berbeda dengan bisnis game online, ketika anda off, maka uang yang mengalir juga off (tapi setiap game memiliki sistem yang berbeda-beda). Lalu bagaimana caranya ? ketika anda bermain game online, maka kalian akan terhubung antara orang satu dengan yang lainnya, di dalam game biasa dikenal dengan equip atau perlengkapan untuk bertarung serta mata uang di game tersebut. Nah sudah jelaskan dari mana kalian mendapatkan uang nya ? Benar sekali, dengan kalian berjualan mata uang/equip di game tersebut ataupun menjual jasa joki, ketika seseorang tidak ada waktu untuk bermain game, namun ingin memiliki karakter yang kuat dalam bermain game tersebut maka dia akan membeli jasa joki, apa itu joki ? joki disini maksudnya bukan penunggang kuda melainkan memainkan karakter sebuah game yang dimiliki orang lain dan kita memainkannya dengan menjalankan beberapa misi ataupun membuat kuat sebuah karakter game tersebut akan tetapi karakter itu bukan milik kita, melainkan milik orang lain, setelah dirasa pemilik karakter tersebut sudah cukup, maka dia akan membayar kepada anda sejumlah uang. Janganlah bermain game yang melarang hukum agama ataupun negara, seperti permainan poker, judi, kasino, dll


3. Bisnis URL Shortner/Pemendek URL

Trik ini biasanya dilakukan oleh blog yang memiliki artikel download, sebelum seseorang datang ke tempat download berada, biasanya akan dialihkan terlebih dahulu ke sebuah website. Contoh dari web pemendek iklan adalah adfly, shortest, safelinku dll. Sebagai contoh coba anda klik disni kemudian tunggu 5 detik dan akan muncul tulisan di pojok kanan browser tulisan Skipp Add, ketika salah seorang ada yang mengklik Skipp Add, maka sang pemilik akun akan mendapatkan dollar. Jumlah dollar untuk 1x klik berbeda-beda harga, tergantung keputusan dari sang webmaster/pemilik web penyedia pemendek url tadi. Untuk saat ini safelinku adalah website yang memberikan harga cpm (cost per million) yang paling tinggi bagi pengunjung Indonesia dan sudah terbukti Pay Out alias penarikan berhasil. Saya sudah pernah pay out sampai lebih dari 3x, pembayaran bisa dilakukan melalui rekening bank, paypal ataupun pulsa. Maka dari itu saya menyarankan kalian untuk daftar di safelinku, Silahkan klik disini jika ingin daftar di Safelinku


4. Bisnis PPD (Pay Per Download)


Keperluan Download mendownload file dari internet sudah tidak asing, bahkan hampir seiap hari kita mendownload file dari internet, bisa berupa dokumen, film, mp3, game ataupun hal yang lainnya. Namun jika kita mengupload sebuah file ke website yang membayar, maka kita juga untung bukan ? kita bisa memadukan shortlink dan juga bisnis PPD ini. Dari namanya sudah terdengar tidak aneh, ketika seseorang mendownload file di salah satu web penyedia PPD, maka 1x download akan menghasilkan uang dari web tersebut bagi pengupload file tersebut. Ada beberapa situs penyedia jasa seperti ini, contohnya tusfiles, usercloud, dll


5. Mengunggah Video Menarik ke Youtube



Ternyata youtube juga bisa menghasilkan uang looh, bisnis ini tidak jauh beda dengan cara yang pertama, ketika video yang anda upload ke youtube memiliki banyak penonton, maka anda bisa memasang iklan adsense pada video anda, ketika seseorang mengklik iklan adsense tersebut, maka dollar akan masuk ke tabungan anda. Selain mendapatkan uang, anda juga bisa terkenal sampai ke seluruh dunia apabila video yang anda upload itu banyak ditonton, video yang diupload harus hasil karya sendiri ! jangan copy dari orang lain, karena itu melanggar hak cipta.

Itulah beberapa trik yang pernah saya lakukan di dunia internet untuk mendapatkan uang, sampai kini penghasilan terbesar saya ada di bisnis game online dan juga iklan, tapi uang dari bisnis-bisnis yang lainnya juga masih tetep jalan dan saya juga sedang berbisnis di dunia nyata hehehe :) semoga kita semua bisa menjadi pebisnis yang jujur, adil, sportif dan bijaksana. Sampai jumpa di postingan selanjutnya :)

Share this :

Previous
Next Post »