Cara Memainkan Games Android atau Aplikasi Android di PC

doflatenaft.blogspot.com
Selamat datang di blog Doflatenaft ini :D kali ini saya akan membagikan sebuah tips dan trick untuk memainkan games android ataupun menjalankan aplikasi android di pc, laptop ataupun komputer. Sistem operasi Windows dan Linux memanglah berbeda dengan operasai sistem android, maka dahulu pun aplikasi-aplikasi dan game yang ada di android pun tidak bisa dijalankan, namun kini aplikasi dan game android bisa dijalankan di sistem operasi windows maupun linux. Dengan hadirnya aplikasi emulator yang berbasis os windows ataupun linux datang dengan berbagai pencipta  yang berbeda. Kali ini saya akan membagikan sebuah emulator android untuk pc kalian yang lumayan bisa kalian pakai untuk beberapa aktivitas seperti halnya smartphone.

Saya menyarankan menggunakan aplikasi NOX untuk memainkan games android ataupun aplikasi android, dikarenakan emulator ini tidak begitu berat dan juga menyisakan banyak ram dan kapasitas memori kalian. Bagi kalian para gamer mungkin ingin memainkan games android tapi kalian hanya mempunyai laptop ataupun komputer dan kalau membeli hp yang baru dengan spesifikasi yang tinggi memerlukan dana yang tinggi juga, maka kalian bisa menginstal emulator ini di pc kalian dan bisa memainkan game-game populer android saat ini seperti Arena of Valor (AOV), Mobile Legend, Final Fantasy 15, Clash of Clans dan lain sebagainya. Silahkan langsung disimak saja dibawah ini tips dan tricknya. 

1. Cek terlebih dahulu spesifikasi pc kamu dengan menekan tombol windows +  R, lalu ketikan dxdiag kemudian tekan enter. Lihat bagian procesor, ram dan vga nya, lalu apakah sudah memenuhi kriteria spesifikasi minimum atau diatasnya, akan lebih baik spesifikasi pc kalian lebih tinggi dari spesifikasi minimum aplikasi nox ini. Berikut adalah spesifikasi minimum dan spesifikasi pc yang direkomendasikan untuk menjalankan aplikasi nox :
2. Jika sudah memenuhi kriteria, silahkan download dan instal aplikasi emulator nox nya disini.
3. Setelah di instal bukalah aplikasi nox nya.
4. Masuklah ke google play sotore untuk mendownload aplikasi atau game androidnya. Dan selamat kalian bisa membuka game atau aplikasi android di pc kalian :)
Kalau kalian sudah mempunyai mentahan aplikasi/game alias instalan aplikasi/game nya, kalian bisa mendrag atau tahan klik kiri pada instalan aplikasi/game yang berformat .apk kemudian menaruhnya di emulator nox yang sudah terbuka, kemudian tunggu beberapa saat sampai proses penginstalan selesai dan kalian dapat menjalankannya :)

Tambahan :
Jika kalian ingin memainkan game MOBA seperti Arena of Valor (AOV) atau Mobile Legend (ML) kalian bisa mensetting nya untuk bermain menggunakan keyboard, caranya sebagai berikut.

1. Download dan instal game MOBA tersebut, saya contohkan game nya itu Mobile Legend
2. Klik pilihan kedua di samping kanan tab, yaitu pilihan yang bergambar keyboard :

3. Sesuaikan letak tombol dan letak skill serta tentukan juga tombol keyboard yang akan digunakan untuk menekannya.
Icon yang dikotakin merah di atas adalah tombol untuk menggerakan arah jalan character kamu.
Icon yang dikotakin merah di atas adalah tombol untuk menggunakan skill.

Semoga bermanfaat untuk kita semua :) saya pamit undur diri dan sampai jumpa di postingan selanjutnya :D

Keyword :
  • Cara Memainkan Game Mobile Legend di PC
  • Cara Memainkan Game Mobile Legend di Laptop
  • Cara Memainkan Game Arena of Valor (AOV) di PC
  • Cara Memainkan Game Arena of Valor (AOV) di Laptop
  • Cara Memainkan Game Android di PC
  • Cara Memainkan Game Android di Laptop
  • Emulator Android PC Ringan

Share this :

Previous
Next Post »