Cara Membuka Website Gemscool Menggunakan HP Android

google.com
Selamat datang kembali di blog Doflatenaft ini :D Kali ini saya membawakan sebuah tips dan trik yang ternyata banyak juga orang di luar sana yang tidak mengetahuinya. Gemscool adalah portal game Indonesia yang didirikan oleh PT. Kreon. Mungkin bagi sebagian besar para gamer disana sudah tak asing lagi dengan portal game yang sudah terkenal di Nusantara ini. Game-game yang dipegang oleh gemscool memiliki berbagai genre dan tipe, dari mulai fps, rpg dan mmorpg, seperti Black Squad, Dragon Nest, Lost Saga, Atlantica dan lain-lain.

Beberapa hari yang lalu seseorang bertanya kepada saya tentang cara masuk ke website gemscool lewat android yang selalu dialihkan ke m.gemscool.com sehingga tidak dapat membuka halaman yang akan diakses di website gemscool tadi.

Seperti contohnya kalian akan membuka notice mengenai event terbaru dari game yang ada di gemscool dan karena tidak ingin ribet buka komputer/laptop kalian ingin membukanya lewat ponsel android saja akan tetapi ketika kita sudah memasuki website gemscool yang berisi notice tentang event tadi, tiba-tiba address bar kalian menunjukan alamat m.gemscool.com dan kalian terus berputar bolak-balik sana sini di alamat tersebut. Nah bagi yang bingung mencari caranya kesana dan kemari tapi tak menjumpainya juga saya akan membagikannya secara gratis ! kayak apaan aja ya pake kata-kata secara gratis segala :D.

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk membuka website gemscool di hp android kalian.
Bahan :
1. HP Android, (sudah pasti donk)
2. Koneksi Internet, (disarankan yang memiliki speed cepat)
3. Browser yang ada flash nya. (Seperti : Mozila Firefox, Safari, Chrome, UC, dll)

Langkah-Langkah
Disini saya menggunakan browser Chrome karena memiliki flash dan juga tidak ribet, walaupun lumayan berat, jadi biar dilan aja yang nanggung.
1. Buka terlebih dahulu browser google chrome nya,
2. Buka alamat website gemscool yang akan dibuka, saya akan contohkan saya akan membuka link : http://www.gemscool.com/news/news_view.php?seq=16575
klik gambar untuk memperbesar

3. Maka setelah dibuka akan secara otomatis dialihkan ke http://m.gemscool.com 
klik gambar untuk memperbesar
4. Setelah itu jangan panik dulu gan, kalem euy. Setelah terbuka web m.gemscool.com nya silahkan kalian tekan menu di browser chrome, biasanya ada icon titik 3 disamping icon tab. Jika masih menggunakan versi lawas seperti saya silahkan tekan tombol yang disamping tombol home (biasanya). Maka akan muncul pilhan berikut, cari ke bawah dan tekan Minta Situs Desktop
klik gambar untuk memperbesar
5. Maka secara otomatis tab tersebut akan melakukan refresh, tunggu beberapa saat dan taraaa lihat hasilnya :D
klik gambar untuk memperbesar
Untuk menggunakan browser yang lainnya cara yang digunakan sama saja, intinya cari menu pilihan Minta Situs Desktop dan centang pilihan tersebut. Hal ini bertujuan untuk meminta kepada server website yang kita kunjungi untuk tidak mengirim script m. atau mobile. Lihat di halaman http://m.gemscool.com itu ada tulisan m. nya kan ? itulah script yang dikirim server ketika kalian mengaksesnya lewat mobile atau hp.
Sekian dari saya mengenai postingan Cara Membuka Website Gemscool Menggunakan HP Android semoga bermanfaat selalu bagi kita semua, khususnya bagi para pembaca dan jangan lupa juga untuk membagikan ilmu-ilmu yang kalian dapatkan dari blog Doflatenaft ini kepada teman-teman kalian :D dan jangan lupa juga merekomendasikan blog ini sebagai bacaan utama yang menarik :)

Share this :

Previous
Next Post »