Cara Mengatasi "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List" Game Dragon Nest INA Terbaru 2018


Selamat datang kembali di blog Doflatenaft ini :D kali ini saya akan membagikan tips dan trik seputar launcher Dragon Nest yang terkadang mengalami error "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List" Terkadang ketika kita asik bermain dan besoknya ingin bermain game Dragon Nest kembali tapi ketika membuka launchernya tiba-tiba muncul error "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List" terkadang sangat mengganggu, sehingga game Dragon Nest tidak bisa kita buka dan kita tidak dapat memainkan gamenya. Error tersebut terjadi karena beberapa faktor, bisa dari jaringan internet, file dari game Dragon Nest nya ada yang corrupt atau file windows yang sudah terserang virus. "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List" biasanya muncul dengan tampilan berikut ini :


Berikut adalah Cara Mengatasi "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List" Game Dragon Nest INA Terbaru 2018

1. Cek Koneksi Internet Kalian
Hal yang paling sering menjadi faktor utama ti "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List" muncul adalah koneksi internet yang tidak stabil dan lemot. Kalian dapat mengecek koneksi internet yang sedang dipakai dengan cara memainkan game lain atau melakukan ping ke google atau server gemscool. Caranya : 
  1. Tekan windows + R pada keyboard
  2. Ketikan ping www.google.com -t  atau ping www.gemscool.com -t kemudian tekan enter
  3. Akan muncul tampilan cmd dengan hasil ping yang diterima. 

Jika angka yang dikotakin merah lebih dari 200 atau bahkan keluar Request Time Out (RTO) bisa dipastikan koneksi kalian bermasalah. Cara mengatasinya bisa dengan mengganti kartu sim dengan yang lebih stabil internetnya atau dengan mengganti modem nya dengan yang lebih bagus. Penyebabnya mungkin juga kuota kalian sudah habis.

2. Work Offline pada Internet Explorer Tercentang
Work Offline yang aktif pada internet explorer adalah salah satu penyebab terjadinya "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List". Untuk melihatnya apakah Work Offlinenya aktif atau tidak kalian bisa membuka aplikasi Internet Explorer nya kemudian tekan alt pada keyboard lalu pilih file dan disana akan ada tulisan Work Offline jika tercentang hilangkan centang tersebut kemudian coba kembali buka launcher Dragon Nest INA nya.


3. Matikan Antivirus dan Windows Firewall Ketika Membuka Launcher
 Antivirus membuat launcher dragon nest terhalang (terblock) sehingga tidak bisa dijalankan. Untuk mengatasinya matikan antivirus dan windows firewall di komputer kalian jika ingin bermain game Dragon Nest INA. Caranya : Buka Control Panel > System and Security > Windows Firewall > Turn Off Windows firewall. Untuk antivirus bisa kalian buka aplikasi antivirusnya dan menuju option > Turn Off Antivirus and Firewall.




4. Instal Ulang Game Dragon Nest INA
Jika ketiga cara diatas tidak bisa maka tidak ada pilihan lain selain menginstal ulang game Dragon Nest Indonesianya atau kalian juga bisa mengcopy folder Dragon Nest nya dari warnet terdekat jika ada. Sebelum melakukan itu coba copy game Dragon Nestnya ke memory kalian kemudian coba buka di komputer lain, jika mengalami hal yang sama bisa dipastikan file Dragon Nestnya ada yang corrupt dan harus dilakukan instal ulang. Jika ketika dibuka di komputer lain ternyata bisa kemungkinan file windows kalian yang error dan harus melakukan restore sistem atau repair atau bahkan instal ulang windows.


5. Pindahkan Folder Dragon Nest
Terdengar aneh tapi ajaib. Saya mencobanya ketika mengalami hal ini, awalnya saya simpan folder dragon nestnya di partisi C: kemudian saya pindahkan ke partisi D: dan hasilnya masalah "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List" tidak muncul lagi. Bisa kalian coba sendiri dan buktikan hasilnya.


6. Restart Komputer
Solusi ini jarang terbukti hasilnya tapi tak ada salahnya jika kalian mencoba merestart komputer kalian sebelum membuka launcher game Dragon Nest INA nya. Merestart komputer akan mengulang kembali dan menutup aplikasi yang tidak penting sampai boot selesai, ini akan memberikan ruang ram yang lebih besar sehingga game Dragon Nest dapat terbuka.


7. Instal Ulang Windows
Ketika semua cara diatas tidak dapat memberikan solusi maka ada kemungkinan file windows komputer kalian ada yang error. Dan lebih terbukti ketika dengan file dragon nest yang sama dibuka di komputer lain bisa maka besar kemungkinan yang error adalah komputer kalian yang sedang dipakai dan solusinya adalah Instal Ulang Windows. Windows yang direkomendasikan untuk memainkan dragon nest adalah windows dengan 64 bit.
Demikian postingan saya kali ini mengenai Cara Memperbaiki "Tidak Dapat Menjalankan Patch Config List" Game Dragon Nest INA Terbaru 2018 semoga bermanfaat untuk kita semua dan khususnya bagi para pengunjung setia blog Doflatenaft ini :D


Download Film Terbaru :

Share this :

Previous
Next Post »