Cara Membuat Tulisan AFK di Dragon Nest INA

dn.gemscool.com
Selamat datang kembali di blog Doflatenaft ini :) kali ini saya akan membagikan tips dan trick mengenai game Dragon Nest . Chatroom adalah fitur mengobrol dengan seseorang tanpa diketahui orang yang tidak diajak ngobrol di game ini :D jadi yang hanya bisa melihat obrolan atau chat kalian hanyalah orang yang sudah masuk ke chat room yang telah dibuat.

Pernahkan kalian melihat tulisan afk atau sebuah kotak berisi tulisan-tulisan diatas karakter di kota ? nah itu sebenarnya fitur chat room dari dragon nest. Walaupun sebenarnya tujuan dibuatnya fitur chatroom ini bukan untuk menandakan seseorang afk tapi diserbagunakan oleh para player dragon nest ini :D Berikut adalah Cara Membuat Tulisan AFK di Dragon Nest INA.

Cara Membuat Tulisan AFK di Dragon Nest INA
1. Login terlebih dahulu ke dalam gamenya dan masuk ke dalam kota, tulisan afk ini tidak akan bisa digunakan di dalam dungeon atau dungeon entrance.
2. Setelah login ke kota, silahkan klik CTRL untuk menampilkan kursor dan klik gambar naga disamping kanan gesture. Atau bisa juga menekan tombol "N" kemudian pilih chatroom.

3. Maka akan muncul tampilan berikut, kalian bisa membuat tulisan-tulisan seperti "afk, likenya kakak, dll" pada Nama Room jika kalian memilih General Chat atau Trade Chat. Jika kalian memilih PR Chat tulisan yang akan muncul harus di isi di bagian Buat Iklan
4. Setelah selesai maka tinggal klik buat. dan selesai :D Jika kalian mau agar tidak ada yang ikut nimbrung di chatroom kalian silahkan centang password nya kemudian isikan dengan kombinasi angka yang sulit ditebak.
Adapun cara cepat membuat chatroom sebagai berikut :
1. Masuk ke forum pengisian pembuatan Chatroom dengan menekan tombol C (tombol defaultnya C, jika tidak muncul silahkan lihat tombolnya di pengaturan, caranya tekan ESC > Pengaturan Control > Chatroom
2. Keluar dari setting lalu Tekan tombol yang disebelah tulisan chatroom tadi (saya menekan tombol 7) maka akan muncul seperti ini :
3. Untuk mengubah tampilan chatroom kalian bisa memilihnya di bagian [Terbuka Untuk], tersedia 3 varian jenis yaitu General Chat, Trade Chat, PR Chat,

Untuk private chat (PR Chat) kalian bisa menuliskan kata-katanya di bagian buat iklan, baris pertama akan muncul pertama kali, baris kedua akan muncul kedua, dan baris ketiga akan muncul ketiga kali, setelah tulisan baris yang ketiga akan balik lagi ke tulisan baris yang pertama, contoh liat gambar :

Recently post :

Demikianlah postingan dari saya mengenai Cara Membuat Tulisan AFK di Dragon Nest INA semoga bermanfaat untuk kita semua dan khususnya untuk para pengunjung setia blog Doflatenaft :D Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Share this :

Previous
Next Post »