Cara Membuka atau Membuat File Microsoft Office Word, Excel, Power Point di Android

Selamat datang kembali di blog Doflatenaft ini :D kali ini saya akan membagikan sebuah tips dan trik mengenai Cara Membuka File Microsoft Office Word, Excel, Power Point di Android. Pada zaman modern sekarang ini dikembangkannya berbagai teknologi, termasuk smartphone.

Jika pada zaman dahulu kita mengetik di Laptop/Notebook/Komputer sekarang sudah bisa mengetik lewat smartphone kalian.

Membuat makalah/skripsi/presentasi menjadi lebih mudah karena hampir setiap orang di dunia ini memiliki smartphone.

OS linux versi smartphone atau android ini semakin kemari semakin canggih karena berbasis open source, sehingga para pengguna lebih mudah mengembangkannya dibanding dengan sistem OS lainnya yang close souce.

Tapi  disini kita tidak akan membahas keunggulan ataupun kekurangan OS, kita disini akan membahas Cara Membuka File Microsoft Office Word, Excel, Power Point di Android. Disini saya menggunakan aplikasi Kingsoft Office dan juga Quick Office Pro, jadi terserah kalian mau pilih yang mana, kegunaan dua aplikasi ini sama dan hanya beberapa fiturnya yang berbeda.

Ram minimal yang dimiliki HP android kalian adalah 512 MB alias setengah giga. Jika kurang dari 512 MB juga bisa, namun akan terjadi lag atau patah-patah ketika memakai aplikasi ini.

Berikut adalah cara yang bisa kalian coba praktekan dengan smartphone kalian tentang Cara Membuka File Microsoft Office Word, Excel, Power Point di Android
1. Pastikan kalian memiliki smartphone android dan sejumlah memori untuk menyimpan data aplikasinya.
2. Pastikan juga kuota kalian diatas 50 MB karena kita meggunakan aplikasi, sehingga perlu didownload terlebih dahulu.
3. Ketika kalian sudah memiliki android dengan kapasitas memori yang cukup dan kuota diatas 50 MB silahkan download aplikasi yang sudah disediakan di akhir postingan. Kalian bisa mencoba salah satu aplikasi yang saya sediakan dibawah, tapi jika ingin mencoba menggunakan keduanya silahkan saja.
4. Setelah berhasil terdownload silahkan install kemudian buka aplikasinya.
5. Apabila aplikasi sudah terinstall maka otomatis file yang berekstensi/berformat .doc, .xls, .ppt, .txt bisa dibuka menggunakan aplikasi ini.

Screenshot

Download 

How to Download
Demikian postingan saya kali ini mengenai Cara Membuka File Microsoft Office Word, Excel, Power Point di Android. Semoga postingan kali ini bermanfaat untuk kita semua dan khususnya para pengunjung setia blog Doflatenaft :D

Share this :

Previous
Next Post »